Beranda » Artikel Wisata » Rekomendasi Musim dan Suhu Terbaik untuk Wisata ke Korea

Rekomendasi Musim dan Suhu Terbaik untuk Wisata ke Korea

Rekomendasi Musim dan Suhu Terbaik untuk Wisata ke Korea – Empat musim yang ditawarkan oleh Korea Selatan masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa. Untuk dikenang kepada wisatawan yang pergi ke Korea dan membuat rasa ingin kembali. Empat musim yang ditawarkan ini tentunya mengakibatkan suhu di Korea berbeda setiap musimnya. Akan tetapi tergantung pada apa yang inginkan serta pengalaman wisata ke Korea yang ingin di dapat. Berikut rekomendasi waktu terbaik untuk wisata ke Korea!

rekomendasi waktu musim dan suhi di korea

Rekomendasi Musim dan Suhu untuk wisata ke Korea

Januari

Walaupun banyak yang memilih untuk menghindari hawa dingin. Ada pesona tertentu tentang mengenakan mantel hangat dan berkeliaran di salju putih yang cenderung paling sering turun di bulan Januari.

Sebagian besar tempat menarik juga jauh lebih ramai, menjadikannya waktu yang tepat untuk mengunjungi. Terutama bagi mereka yang ingin menghindari keramaian kota-kota besar. Beberapa pengecualian adalah resor ski yang merupakan tempat yang sangat baik untuk kegiatan salju. Misalnya ski, seluncur salju, dan naik kereta salju. Pengunjung juga dapat menikmati transportasi Korea Selatan yang efisien, yang masih berjalan seperti jarum jam meskipun dalam kondisi es.

Kisaran Suhu Terbawah: 28 ° F (-2 °C)

Februari

Musim dingin Korea panjang dan dingin, berlangsung hingga akhir Februari. Namun demikian, pengunjung masih dapat menikmati banyak fasilitas seperti taman hiburan, museum, restoran, dan jjimjilbangs (spa Korea). Banyak di antaranya terhubung langsung ke kereta bawah tanah. Sehingga tidak perlu berjalan di luar dalam cuaca dingin. Selain itu, para shopaholic dapat mengambil keuntungan dari diskon besar yang diadakan di mal-mal dan department store sepanjang bulan ini.

Kisaran Suhu Terbawah : 33 ° F (0 °C)

Ahir Bulan Maret dan April Untuk menikmati Sakura di Korea

paket tour sakura korea

Maret

Saat musim semi mulai dan suhu mulai menghangat. Orang Korea biasanya akan menuju ke pegunungan, mengunjungi banyak taman nasional yang dinaungi bunga liar berwarna-warni. Efek dari perubahan cuaca juga dapat dilihat di sejumlah festival unik seperti Jeju Fire Festival dan Jindo Sea Parting Festival.

Namun, harap diperhatikan bahwa selama akhir Maret. Suhu dapat secara tak terduga turun, jadi selalu merupakan ide bagus untuk mengenakan pakaian berlapis-lapis. Faktanya, orang Korea menggunakan ungkapan “Ggot saem chuui” (“Musim dingin cemburu pada bunga”) untuk menggambarkan cuaca yang berubah-ubah.

Kisaran Suhu Terbawah : 42 ° F (6 °C)

April

Bunga sakura Jepang mungkin lebih terkenal di Jepang, tapi bunga sakura di Korea juga jangan sampai dilewatkan. Berbagai festival bunga sakura berlangsung selama minggu pertama dan kedua April. Dimana danau, jalan setapak, dan taman dipercantik dengan kanopi bunga yang seolah tak berujung.

Kisaran Suhu Terbawah : 55 ° F (13 °C)

Mei

Cuaca Mei merupakan paling populer setiap tahunnya untuk mengunjungi Korea Selatan. Harga hotel dan tiket pesawat juga sangat mudah dan murah. Tetapi disarankan untuk memesan lebih awal, karena banyak hotel saat musim semi negara membatasi penginapan. Cuaca Mei yang sering cerah sebagian besar digunakan untuk menikmati alam. Ada banyak acara dan festival untuk dinikmati. Seperti Festival Bambu Damyang dan Festival Teh Hijau Boseong di Provinsi Jeollanam menjadi festival yang harus di kunjungi.

Kisaran Suhu Terbawah : 64 ° F (18 °C)

Juni

Seperti Mei, Juni adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk menghindari keramaian dan menikmati cuaca yang masih sejuk. Khususnya di daerah pesisir Korea, yang cenderung menjadi ramai dengan wisatawan pada bulan Juli. Malam hari bisa sangat dingin. Jadi bukan ide yang buruk membawa jaket saat mencari makan malam atau keluar malam di kota.

Kisaran Suhu Terbawah : 72 ° F (22 °C)

Juli

Musim panas di Korea bisa menjadi sangat panas dan lembab. Musim hujan di Korea juga dimulai pada akhir Juli, dan hujan bisa turun deras dan lama.

Panas dan hujan bisa menjadi pemecah kesepakatan bagi banyak orang, tetapi bagi mereka yang tidak masalah oleh cuaca, Juli bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Festival musik seperti Ultra Korea dan Incheon Pentaport Rock Festival, dan acara budaya seperti Boryeong Mud Festival dan Sinchon Water Gun Festival, diadakan hampir setiap akhir pekan dan menjadi cara yang bagus untuk tidak dilewatkan!

Kisaran Suhu Terbawah : 77 ° F (25 ° C)

Agustus

Sementara panas terik membuat Agustus menjadi bulan yang tepat untuk mengunjungi pantai dan taman air Korea, bertepatan juga liburan musim panas bagi sebagian besar sekolah, universitas, dan perusahaan Korea. Karenanya, restoran, pusat perbelanjaan, dan kompleks budaya bisa sangat ramai. Dengan meningkatnya wisatawan terhadap penginapan, hotel-hotel juga berada di hunian penuh dan fasilitas-fasilitas tertentu seperti kolam renang hampir sulit untuk diakses.

Kisaran Suhu Terbawah : 78 ° F (26 °C)

September

September adalah salah satu bulan paling tak terduga dalam setahun. Hari-hari awal bulan bisa menjadi beberapa terpanas tahun sementara hari-hari terakhir bisa dingin dan seperti musim gugur. Pertimbangkan membawa beberapa pakaian berlapis tergantung pada suhu.

September merupakan persiapan untuk musim gugur. Acara-acara seperti Andong International Mask Dance Festival dan Hyoseok Cultural Festival menyediakan banyak kegiatan yang menyenangkan bagi keluarga dan individu.

Kisaran Suhu Terbawah : 70 ° F (21 °C)

Oktober

Dengan cuaca yang hampir sempurna dan banyak acara dan festival seperti Festival Film Internasional Busan dan Festival Lampion Jinju. Oktober tanpa diragukan lagi merupakan salah satu bulan terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan. Gunung-gunung di Korea setiap waktunya dijadikan penduduk setempat untuk pergi ke taman nasional menikmati keindahan alam saat pagi maupun sore. Jadwalkan perjalanan Anda untuk menikmati pergantian daun di musim gugur ini, terutama yang menyenangkan di daerah pegunungan Seoraksan dan Bukhansan.

Kisaran Suhu Terbawah : 59 ° F (15 °C)

November

Seperti Oktober, November dikenal memiliki suhu sedang, curah hujan rendah, dan kekayaan keindahan alam yang khas musim gugur. Nikmati udara segar dan sejuk saat mengagumi lampu-lampu warna-warni di Seoul Lantern Festival. Jika penasaran soal Kimchi, bisa membuat kimchi di Seoul Kimchi Festival.

Kisaran Suhu Terbawah : 45 ° F (7 °C)

Desember, Awal Menikmasti Musim dingin dan Salju di Korea

Desember

Bagi mereka yang tidak masalah dengan dingin Desember juga merupakan waktu yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tentu, ada hawa dingin, yang dapat menyiksa pada hari-hari tertentu, tetapi ada juga salju, dekorasi yang meriah, dan banyak perayaan. Sementara banyak perbelanjaan tutup untuk Natal di banyak kota di seluruh dunia, bisnis besar di Seoul malah sebaliknya! Perayaan sepanjang Desember dan jarang ditutup untuk liburan.

Kisaran Suhu Terbawah : 33 ° F (0 °C)

Bagaimana, sudah menentukan waktu, musim dan suhu yang cocok untuk berkunjung ke korea? Jika sudah maupun belum, bias lihat rekomendasi paket tour korea kami dengan disini. Tentunya rekomended untuk setiap musimnyan ya!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.