Beranda » Artikel Wisata » Rekomendasi Wisata Kuliner Korea, Street Food di Seoul yang harus di kunjungi !

Rekomendasi Wisata Kuliner Korea, Street Food Seoul yang harus di kunjungi !

Wisata Kuliner Korea Street Food di Seoul yang harus di kunjungi – Dengan jumlah restoran dan toko kecil yang tak terbatas menyajikan camilan di jalanan seperti hotteok, tteokbokki, dan odeng. Seoul pada dasarnya adalah surganya restoran terbuka. Wisata Kuliner Korea, menyajikan berbagai makanan jalanan Korea yang murah, lezat, dan lezat adalah wajib dicoba pada setiap kunjungan ke Korea. Tetapi jika mencari keragaman dan aksesibilitas, ini adalah beberapa tempat terbaik untuk mencicipi street food di Seoul Korea.

Rekomendasi Wisata Kuliner Street Food di Seoul

Pasar Gwangjang

Jika menyukai masakan Korea, jangan lewatkan untuk makan di Pasar Gwangjang yang berusia seabad di Seoul. Sebagai salah satu pasar tertua yang terus berfungsi di seluruh Korea Selatan. Gwangjang adalah tempat yang tepat untuk menyerap budaya tradisional bangsa dan mencicipi hidangan gastronomi, semuanya di satu tempat. Dari semua makanan yang terkenal di pasar, mayak kimbap harus menjadi favorit orang banyak. Gulungan sushi yang dibungkus rumput laut ini diisi dengan wortel, acar lobak daikon, dan nasi yang dibumbui dengan minyak wijen.

wisata kuliner korea Gwangjang

Pasar Malam Seoul Bamdokkaebi

Untuk makanan, pesta, dan banyak kesenangan di luar ruangan, Seoul Night Market Bamdokkaebi adalah tempatnya. Diadakan pada hari Jumat dan Sabtu malam dari bulan Maret hingga Oktober. Taman Yeouido Hangang dan Taman Banpo Hangang di sepanjang Sungai Han. Menjadikan pasar kota ini adalah tempat yang tepat untuk berbelanja untuk aksesori buatan tangan yang unik oleh seniman setempat hingga menonton konser di kota. Dengan lebih dari 50 truk makanan yang menyajikan camilan lezat mulai dari taco Korea dan steak-in-a-cup hingga lobster rolls dan sandwich Kuba, pasti akan menemukan sesuatu untuk memuaskan dan menyenangkan selera.

Gang Makanan Jalanan Myeongdong

Myeongdong mungkin menjadi salah satu distrik perbelanjaan paling populer di Seoul. Tetapi juga tempat yang cocok untuk pecinta kuliner yang ingin mencoba makanan jalanan paling unik dan inovatif di negara ini. Di sini, kerumunan wisatawan berkerumun di sekitar gerobak yang tak terhitung jumlahnya untuk menikmati berbagai macam manisan dan camilan. Selain klasik, pengunjung dapat menikmati hidangan seperti lobster panggang, susu goreng, tusuk sate keju panggang, bakso tteokgalbi, strawberry mochi, dan jus delima segar. Jangan lupa membawa uang tunai, karena kartu kredit tidak diterima di kios-kios ini.

tour korea Myeongdong

Pasar Tongin

Berlokasi di sebelah barat Istana Gyeongbokgung adalah Pasar Tongin, salah satu pasar tradisional Seoul yang paling menawan. Walaupun kesan pertama tampak sebagai pasar yang khas, namun juga berfungsi sebagai bagian sejarah yang penting. Karena didirikan saat penduduk Jepang pada tahun 1941 ketika Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitasnya telah direvitalisasi berkat Doshirak Café-nya. Di mana bisa mendapatkan kotak makan siang untuk diisi dengan camilan hanya dengan hanya 5.000 won (sekitar $ 5,00). Makanan yang ditawarkan termasuk tteokbokki (kue beras pedas), pajeon (pancake gurih), pangsit, dan berbagai macam kimchi.

Pasar Malam Dongdaemun

Dengan lebih dari 26 pusat perbelanjaan, 30.000 toko khusus, dan 50.000 produsen, Dongdaemun adalah pusat bagi pecinta mode di Seoul. Tidak hanya ‘pasar’ yang luas menawarkan pakaian dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Dongdaemun juga memiliki beberapa barang paling unik, karena merupakan rumah bagi banyak perancang kota. Dongdaemun adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana dapat berbelanja sampai pukul 3 pagi. Tentu saja, ada juga banyak makanan ringan larut malam yang tersedia untuk membuat tetap bersemangat berbelanja. Untuk yang paling lezat, pergilah ke area Pasar Gwanghui dan Pasar Jeil Pyeonghwa.

tour korea Dongdaemun

Kota Sindang-dong Tteokbokki

Tteokbokki merupakan kue beras berbentuk silinder yang dicelupkan dalam saus cabai merah pedas. Tanpa diragukan lagi merupakan makanan jalanan yang paling representatif di Korea. Serta harus dicoba pada setiap kunjungan ke Korea. Mungkin tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipi hidangan khusus ini selain Kota Sindang-dong Tteokbokki. Kota yang dikatakan sebagai tempat kelahiran versi hidangan gochujang yang umum digunakan saat ini. Telah ada sejak tahun 1970-an, tteokbokki telah menjadi tujuan utama bagi penduduk lokal meraih makanan enak favorit Korea ini. Selain menawarkan hidangan klasik, banyak restoran di sini menawarkan sentuhan asli.

rekomendasi wisata kuliner di korea

Pasar Namdaemun

Didirikan sejak tahun 1400-an Namdemun tidak hanya pasar tertua Seoul. Tetapi juga yang terbesar dengan lebih dari 10.000 kios, vendor, dan restoran yang berjajar di jalan-jalan bebas mobil yang tak terhitung jumlahnya. Baik mencari perhiasan, koper, alat tulis, perlengkapan hiking, kamera, atau kerajinan tangan, akan menemukan apa yang dicari dengan harga yang terjangkau. Tentu saja, tidak ada kunjungan ke Pasar Namdaemun yang lengkap tanpa mencicipi masakannya. Untuk pengalaman bersantap, pergilah ke Food Alley pasar, di mana berbagai hidangan klasik Korea ditawarkan. Dari jagung kukus dan dakkochi (sate ayam) hingga jokbal (kaki babi), tidak ada kekurangan camilan jalanan yang enak di sini.

Gimana? Pengen nyoba kan? Jika penasaran bias kok ikut paket tour korea kita dengan klik disini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.