Beranda » Artikel Wisata » Kunjungi Kuil Sensoji saat Wisata ke Jepang di Asakusa

Kunjungi Kuil Sensoji saat Wisata ke Jepang di Asakusa

Kuil Sensoji merupakan salah satu destinasi saat wisata jepang yang harus dikunjungi saat berada di Asakusa. Jadi ceritanya di tahun 628, dua saudara nelayan di Sungai Sumida menyarangkan patung emas Kannon, yang adalah dewi pemberi rahmat. Akibatnya, Kuil Sensoji dibangun di sana untuk sang dewi, dan dia masih berdiri di kuil hari ini, tapi sayangnya tidak pernah ditunjukkan ke publik. Ribuan peziarah berduyun-duyun ke kuil yang berlokasi di Tokyo ini setiap hari dengan harapan mencari bantuan dari sang dewi dengan membakar dupa.

Di pintu masuk ke kuil, adalah kaminari-mon atau “Thunder Gate”. Struktur monumental Buddhis ini dengan lentera kertas besar merupakan kesempatan foto yang populer. Lentera dilukis dengan warna merah dan hitam yang menunjukkan petir dan kilat. Patung para dewa guntur dan angin duduk di kedua sisi pintu gerbang.

wisata jepang kuil sensoji

kuil sensoji

Pendekatan ke kuil ini memiliki jalur pejalan kaki berwarna-warni yang disebut Nakamise Dori. Jalan itu dilapisi dengan toko-toko dan banyak warung souvenir yang sangat populer dengan turis. Kios-kios tersebut menjual semua barang khas Jepang seperti yukata dan kipas lipat, kimono dan jubah lainnya, gulungan Buddhis, mainan anak-anak, t-shirt, pernak-pernik telepon seluler dan sebagainya. Jalan perbelanjaan telah beroperasi di sepanjang jalur ini selama berabad-abad.

Di dalam gerbang utama Hozomon yang besar berdiri bangunan utama candi dan pagoda lima tingkat yang menakjubkan. Dibangun pada tahun 1973 Pagoda dikhususkan untuk Kannon Bosatsu. Kawasan ini memiliki taman khas Jepang dan di belakang bangunan candi utama adalah Kuil Asyusa shinto.

Kuil ini merupakan rumah bagi beberapa festival sepanjang tahun, termasuk Festival Matsuri Shinto terbesar di Tokyo. Festival ini berlangsung selama 3 sampai 4 hari di akhir musim semi, banyak jalan-jalan lokal ditutup untuk lalu lintas untuk memenuhi jumlah pengunjung yang sangat banyak selama festival berlangsung.

Mengunjungi Kuil Sensoji

Kuil Sensoji buka 24 jam sehari dan mudah dijangkau dengan kereta api. Anda bisa naik jalur kereta bawah tanah Ginza atau Asakusa ke Stasiun Asakusa (G19) (A18) dan dari sana pintu masuk candi hanya berjarak beberapa menit berjalan kaki ke barat. Jika menuju area dari jalur JR Yamanote Anda perlu menukar jalur Metro Asakusa di Shimbashi (A10), atau Jalur Metro Ginza di Shimbashi (G08), Kanda (G13) atau Ueno (G17).

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.