Beranda » Artikel Wisata » Tokyo Skytree Nikmati Tokyo dari Menara Tertinggi di Jepang

Tokyo Skytree Nikmati Tokyo dari Menara Tertinggi di Jepang

Wisata ke Jepang dengan berkunjung ke Tokyo Skytree, atau disebut juga Tokyo Sukaitsuri, saat ini merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai. Berdiri di ketinggian 630 meter terletak tak jauh dari Asakusa, menara dibuka untuk umum pada Mei 2012. Memakan waktu sekitar hampir empat tahun konstruksi dan biaya sekitar 40 miliar yen.

Terletak di Sumida, menara ini berfungsi sebagai tiang siaran, serangkaian restoran dan menara observasi. Dek observasi telah menjadi salah satu “Must Sees” Tokyo untuk turis dan orang Tokyo. Ada dua tingkat pengamatan yang berbeda di Tokyo Skytree. Pertama di tandai 350 meter yang dapat menampung 2.000 orang pada satu waktu. Kedua  di nomor 450 meter yang dapat menampung hingga 900 orang.

Tokyo Skytree Town (atau Tokyo Solamachi) ditemukan di dasar menara dan merupakan rumah bagi fasilitas komersial dan kantor, sebuah institut akademis, ruang pameran, bioskop kubah, planetarium dan bahkan akuarium. Akuarium yang luar biasa dikenal sebagai Sumida Aquarium dan memiliki tangki indoor terbesar di Jepang, memegang lebih dari tiga puluh lima ribu liter air laut. Ada segel, penguin, ikan jelly ditambah lebih dari sepuluh ribu makhluk laut lainnya. Pusat ritel raksasa Skytree Town dipenuhi oleh lebih dari tiga ratus gerai ritel. Menawarkan banyak belanja yang sangat baik dan semua jenis makanan.

wisata ke jepang tokyo skytree

Salah satu tempat yang menarik di Skytree Town adalah World Beer Museum. Lebih dari sebuah pendirian makan dan ruang bir dari sebuah museum bar unik ini adalah lima pub bertema di satu tempat besar. Anda bisa menikmati bir dan masakan dari Jerman, Inggris, Amerika, Belgia dan Republik Cheska, semuanya ada di pub satu. Sebuah toko botol yang dilengkapi dengan bir dari seluruh dunia juga ada di tempat, berfungsi sebagai toko suvenir museum.

Kompleks besar di dasar menara adalah rumah bagi dua stasiun kereta api di kedua ujung kompleks. Tokyo Skytree Station berada di ujung barat kompleks dan dioperasikan oleh Tobu Railway Company. Stasiun ini sebelumnya dikenal sebagai Stasiun Narihirabashi dan dinamai oleh Tobu Railway, pengembang kompleks Skytree. Stasiun Oshiage berada di ujung timur kompleks dan merupakan rumah bagi beberapa baris.

Wisata ke Jepang mengunjungi Tokyo Skytree

Tokyo Skytree berjarak sekitar satu kilometer dari Stasiun Asakusa. Stasiun Skytree (Stasiun TS-02) ada di Jalur Tobu Skytree (secara formal Isesaki Line), bertukar dari Jalur Asakusa Toei (Stasiun A-18) atau Jalur Metro Ginza (Stasiun G-19) di Stasiun Asakusa. Rute yang paling langsung dari JR Yamanote Line adalah untuk mentransfer ke Jalur Asakusa Toei di Shimbashi (Stasiun A10) atau Jalur Tokyo Metro Hanzomon di Shibuya (stasiun Z-10). Kedua jalur ini berhenti di Stasiun Oshiage (Skytree) (Stasiun A-20, Stasiun Z-14). Stasiun Oshiange terletak di ujung kompleks ke Stasiun Skytree Tokyo Tobu.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.