Beranda » Artikel Wisata » Mengunjungi stadium Olimpiade Jepang di Shinjuku

Mengunjungi stadium Olimpiade Jepang di Shinjuku

Sebentar lagi Olimpiade 2020 akan erlangsung di Tokyo Jepang. Maka dari itu jika teman-teman ingin berkunjung pada saat Olimpiade 2020 nanti, teman-teman perlu info menarik yang satu ini. Stadion Olimpiade Nasional (kadang-kadang dikenal sebagai Stadion Kasumigaoka Nasional) terletak di Shinjuku dan merupakan stadion utama Olimpiade 1964. Hal ini merupakan pertama kalinya Olimpiade digelar di Asia.

Olimpiade Musim Dingin akan diadakan di Sapporo pada tahun 1940. Namun dipindahkan ke St Moritz di Swiss yang kemudian dibatalkan karena Perang Sino-Jepang dengan China. Sapporo akhirnya mendapat kesempatan untuk mengadakan pertandingan musim dingin pada tahun 1972. Dan pada tahun 1998 giliran Nagano untuk mengadakan pertandingan musim dingin. Ada beberapa tawaran Olimpiade dari kota-kota Jepang lainnya. Namun Olimpiade 1964 di Tokyo tetap menjadi negara-negara yang hanya merupakan pertandingan musim panas.

stadium olimpiade jepang

Stadion Olimpiade utama ini menampung lebih dari 60.000 orang. Pertandingan terbesar tahun ini adalah Emperors ‘Cup yang diadakan pada Hari Tahun Baru dan Piala Liga J yang diselenggarakan pada bulan November. Arena ini digunakan untuk sepak bola dan atletik sepanjang tahun dan benar-benar dibangun untuk game Asia tahun 1958 namun ditingkatkan untuk Olimpiade 1964.

Stadion Olimpiade ini memiliki museum yang sangat menarik yang menempati dua tingkat. Lantai pertama adalah pameran transisi kecil. Sementara tingkat atas lebih banyak menawarkan cerita yang sangat bagus tentang Olimpiade di Jepang. Ikhtisar meliputi model skala Olympia kuno dan memorabilia dari Tokyo Games termasuk Obor Olimpiade, seragam dan medali. Tur museum juga termasuk tur stadion. Pusat ini buka hampir setiap hari selama jam kerja namun ditutup setiap hari Selasa.

Akses Menuju Stadion Olimpiade Jepang

Stadion Olimpiade ini berjarak sekitar 5 menit dengan berjalan kaki antara stasiun Sendagaya atau Shinanomachi di sepanjang Jalur JR Chuo-Sobu. Sekitar 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Kokuritsu Kyogijo (E25) di jalur Toei Oedo. Stasiun Gaiemmae (G03) di Jalur Ginza Tokyo Metro berjarak sekitar 7 menit berjalan kaki. Jika menuju dari jalur JRote Yaman ke jalur Chou Sobu di Yoyogi; Stasiun Sendagaya kemudian berjarak satu pemberhentian.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.