Beranda » Artikel Wisata » Menikmati Malam dan Kuliner khas Jepang di Dotonbori

Menikmati Malam dan Kuliner khas Jepang di Dotonbori

Dotonbori adalah rumah bagi kawasan hiburan di Kanal Osaka yang tak jauh dari Shinsaibashi. Memiliki salah satu atmosfir paling menarik yang ditemukan di manapun di Jepang. Dotonbori menjadi hidup terutama di malam hari. Ketika lampu neon menyala hingga suara dan bau dari kawasan ini penuh sesak dengan bar, kafe, restoran dan toko mode.

Dotonbori adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi orang lapar. Karena hanya ada begitu banyak tempat untuk makan dan minum di sepanjang jalan dan gang sempitnya. Dengan begitu banyak restoran di daerah ini sangat bagus untuk kompetisi dan variasi. Sebagian besar tempat menawarkan makanan terbaik yang pernah Anda rasakan dan harga dengan harga yang sangat terjangkau. Pastikan untuk mencoba beberapa makanan khas lokal seperti takoyaki bola atau okonomiyaki. Bola Takoyaki adalah bola yang diisi dengan daging cincang atau gurita cincang. Sedangkan okonomiyaki adalah pancake adonan seperti sajian yang dikemas dengan sayuran dan makanan laut atau daging. Kedua suguhan itu bisa dibeli baru dari warung jalanan seharga beberapa ratus yen dan bisa lezat.

dotonbori osaka jepang

dotonbori dengan glico man yang terkenal

Nikmati Fugu !

Perlakuan lain di daerah Dotonbori adalah fugu. Ini adalah ikan beracun dan berpotensi mematikan. Disajikan di banyak restoran sebagai spesialisasi. Caranya adalah jika tidak dipersiapkan dengan baik Anda mungkin akan mati teracuni. Ancaman si fugu beracun tidak menghentikan penduduk setempat untuk memakannya, karena fugu memiliki rasa yang lezat. Sebagian besar restoran yang menyajikan fugu memiliki balon ikan bertiup raksasa di luar toko mereka. Bagi mereka yang sedikit kurang berpetualang ada beberapa shabu-shabu dan sukiyaki yang fantastis. Anda bisa makan restoran di mana Anda bisa memasak makanan Anda sendiri.

Pada malam hari Dotonbori adalah campuran cahaya dan suara yang menakjubkan. Perjalanan ke Osaka tak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat yang menakjubkan ini. Di samping lentera yang diterangi sungai, bangunan-bangunan itu dihiasi dengan ikan, kepiting dan badut raksasa, semuanya berkedip dan bergerak. Tampilan neon dan video yang besar mencerminkan sepanjang Sungai Dotonbori. Dimana kapal pesiar memindahkan orang-orang ke atas dan ke bawah sungai. Tempat yang semarak ini cukup mempesona. Ribuan orang berduyun-duyun ke Dotonbori setiap malam untuk menikmati makan. Atau untuk mengunjungi banyak hiburan yang menawarkan segalanya mulai dari karaoke, permainan video atau pachinko yang sangat disayangi.

Akses dan Sekitar Dotonbori

Sekarang focal point daerah tersebut, sungai tersebut sebenarnya buatan manusia. Sungai itu diukir melalui daerah pada awal 1600-an, dibangun sebagai saluran drainase untuk tanah yang direklamasi di daerah tersebut. Jembatan Dotonbori adalah tempat orang bertemu setelah kemenangan besar seperti sepak bola atau bola basket. Orang biasanya agak terlalu bersemangat dan beberapa bahkan melompat dari jembatan ke kanal yang suram di bawah ini. Pada tahun 1985 patung Kolonel Sanders memecah KFC setempat dan dilempar ke sungai. Saat Harimau Hanshin memenangkan Seri Kejuaraan Kejuaraan Jepang. Penduduk setempat sekarang percaya bahwa Kolonel telah mengutuk tim karena mereka belum pernah memenangkan seri ini.

Untuk mengunjungi daerah Dotonbori, naik kereta ke Stasiun Namba di Jalur Midosuji.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.