Beranda » Artikel Wisata » Menyusuri Jalan Terindah Champs Elysees Paris

Menyusuri Jalan Terindah di Paris Champs Elysees

Mungkin jalan ini merupakan salah satu jalan yang paling ikonik dan dikenal saat wisata ke eropa khususnya saat berkunjung ke Paris. The Avenue des Champs-Elysees mungkin adalah jalan paling terkenal di dunia. Jalan yang mengesankan ini membentang dari Place the la Concorde ke Place Charles de Gaulle, tempat Arc de Triomphe.

wisata paris elysees

Sedikit tentang Champs Elysees Paris

Champs-Elysées memiliki panjang hampir dua kilometer dan lebar tujuh puluh meter. Di ujung baratnya jalan dibatasi oleh bioskop, teater, kafe dan toko-toko mewah. Di ujung yang berlawanan, di dekat Place de la Concorde, jalan ini dibatasi oleh Jardins des Champs-Elysées, taman yang tertata indah dengan air mancur dan beberapa bangunan megah termasuk Grand dan Petit Palais di sisi selatan dan Elysée di sisi utara. Yang terakhir telah menjadi tempat tinggal Presiden Prancis sejak 1873.

The Champs-Elysées digunakan untuk semua perayaan besar. Di sinilah Parisians merayakan Malam Tahun Baru dan di mana parade militer diadakan pada 14 Juli. Peristiwa nasional bersejarah, seperti Pembebasan di akhir Perang Dunia kedua atau kemenangan di Piala Dunia juga dirayakan di jalan lebar ini.

Champs Elysees Paris Seventeenth century – The Elysian Fields

Pada abad keenam belas daerah ini tidak lain adalah ladang di luar pusat kota Paris. Pada 1616 Marie de Medicis memutuskan untuk membuat jalan setapak berjajar yang mengarah ke timur dari Tuileries. Rute ini dirancang ulang pada tahun 1667 oleh perancang lanskap terkenal André Le Nôtre sebagai perpanjangan dari Jardins des Tuileries. Promenade, sekarang disebut ‘Grande Allée du Roule’ atau ‘Grand-Cours’ telah menjadi tempat yang modis tetapi masih terisolasi dari kota dengan beberapa bangunan di sekitarnya. Dua puluh tujuh tahun kemudian promenade itu diganti namanya menjadi ‘Champs-Elysées’, atau Elysian Fields dalam bahasa Inggris. Nama itu berasal dari mitologi Yunani di mana ‘Elusia’ adalah tempat di mana pahlawan datang untuk bersantai.

tour ke paris elysees

Champs Elysees Paris Eighteenth & nineteenth centuries – Further Development

Pada 1724, Champs-Elysées diperpanjang sampai ke bukit Chaillot (sekarang dikenal sebagai l’Etoile, tempat Arc de Triomphe). Bentuknya saat ini terbentuk pada tahun 1838 ketika arsitek Prancis Ignaz Hittorf – yang mendesain ulang Place de la Concorde – menciptakan Jardins des Champs-Elysées. Dia juga memasang trotoar, lampu gas dan air mancur. The Champs-Elysées mulai menarik lebih banyak restoran dan hotel, terutama setelah tahun 1900 ketika jalur metro Paris no. 1 mencapai stasiun Etoile.

Champs ElyseesParis Saat Ini

Desain ulang terbaru dari jalan bergengsi ini dilakukan pada tahun 1994 oleh Bernard Huet. Jalur samping diubah menjadi zona pejalan kaki, tempat parkir bawah tanah dibuat dan pohon-pohon baru ditanam. Mobil sekarang hanya menempati setengah lebar dari jalan besar ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.