Beranda » Artikel Wisata » Shinjuku Gyoen, Tempat Menikmati segala Musim Tokyo di Jepang

Shinjuku Gyoen, Tempat Menikmati segala Musim Tokyo di Jepang

Taman Nasional Shinjuku Gyoen yang berlokasi di Tokyo pada awalnya merupakan tempat tinggal keluarga Naito; Lord Naito adalah penguasa feodal Periode Edo. Taman ini dibangun dalam waktu lebih dari empat tahun dan selesai pada tahun 1906. Namun telah rusak parah selama pengeboman selama Perang Dunia II. Taman itu dibangun kembali dan dibuka untuk umum pada tahun 1949 dan lebih dikenal sebagai “Taman Imperial Shinjuku“. Kebun sekaligus taman dengan luas 144 hektar ini tetap menjadi salah satu taman terpenting yang berasal dari era Meiji. Shinjuku Gyoen ini terkenal dengan pohon sakura maka dari itu bagi yang ingin menikmati sakura di Jepang bisa berkunjung kesini.

taman shinjuku gyoen tokyo jepang

Shinjuku Gyoen saat Sakura

Kebun sekaligus taman ini memiliki tiga tema dan gaya yang berbeda yaitu French Formal, English Landscape dan Japanese Traditional. Namun mereka terkenal dengan tumbuhnya 1.500 bunga sakura yang tumbuh di kebun. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari dua puluh ribu pohon yang menampilkan puluhan spesies yang ditanam di seluruh pemandangan spektakuler. Musim bunga sakura adalah waktu paling populer untuk mengunjungi kebun tapi jumlah pengunjung juga membengkak pada awal November saat taman dipenuhi dengan warna bunga nasional Jepang, krisan. Menampilkan krisan adalah pemandangan yang menakjubkan dengan beberapa bunga yang luar biasa di acara termasuk topiaries, varietas dicangkokkan eksotis dan beberapa cascades mekar yang paling indah.

taman shinjuku gyoen tokyo

taman shinjuku gyoen tokyo saat autumn

Anda akan menemukan rumah teh dan restoran, galeri seni, rumah kaca dan rumah peristirahatan tua.  Hal ini dikenal juga sebagai Shinjuku Gyoen Goryo-tei di seluruh taman. Rumah istirahat kekaisaran dibangun pada tahun 1927 untuk memperingati pernikahan Kaisar Showa. Merupakan salah satu dari sedikit bangunan di taman yang tidak hancur saat penghancuran Perang Dunia II.

Akses dan Jadwal Buka Shinjuku Gyoen

Kebun sekaligus taman Shinjuku Gyoen ini dibuka pukul 09.00 sampai 16.30 setiap hari kecuali hari Senin; Masuk ke taman dikenakan tarif sebesar 200 yen. Akses ke taman berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Shinjuku Station Yamanote, Chuo atau Shonan Shinjuku. 5 menit dari Stasiun Shinjuku Gyoemmae (M10) di jalur kereta bawah tanah metro Tokyo Marunouchi.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.