Beranda » Artikel Wisata » Taman Keukenhof Belanda, Surganya Taman Bunga di Eropa

Taman Keukenhof Belanda, Surganya Taman Bunga di Eropa

 

Sedikit Cerita Tentang Taman Keukenhof Belanda

Salah satu destinasi wisata eropa yang wajib diunjungi adalam taman keukenhof. Terletak di Lisse, Belanda, Keukenhof adalah taman bunga terbesar di dunia. Namanya diterjemahkan menjadi “Taman Dapur” dalam bahasa Inggris dan juga dikenal sebagai Taman Eropa. Atraksi populer ini menampilkan lebih dari 7 juta bunga tulip yang ditanam di kebun setiap tahun. Keukenhof meliputi 32 hektar lahan.

Lokasi taman pernah digunakan sebagai tempat berburu selama abad ke-15. Daerah itu juga merupakan sumber herbal yang bagus, yang sering digunakan di dapur Jacqueline, kastil Countess of Hainaut. Karena alasan inilah taman itu mendapatkan nama Keukenhof. Pada tahun 1949, kebun secara resmi didirikan oleh walikota kota. Pada saat itu, tujuan dari kebun adalah untuk membantu industri ekspor Belanda dengan menciptakan pameran di mana petani bunga lokal dan Eropa dapat menampilkan hibrida mereka.

wisata eropa

Apa yang Diharapkan di Taman Keukenhof

Meskipun taman terbuka untuk waktu yang singkat, ada baiknya merencanakan perjalanan Anda bertepatan dengan acara yang menakjubkan ini. Pameran spektakuler 7 juta tulip, daffodil, dan hyacinth ini benar-benar pengalaman sekali seumur hidup.

Di seluruh Keukenhof, wisatawan akan menemukan berbagai macam taman dan gaya yang berbeda. Taman Inggris memiliki jalur berliku yang menawan, sedangkan Taman Sejarah tertutup dan menampilkan berbagai lampu yang berbeda. Banyak area taman juga termasuk taman air, air mancur dan kolam.

Informasi Pengunjung

Keukenhof hanya buka selama beberapa minggu singkat setiap tahun. Biasanya, taman dibuka pada akhir Maret dan ditutup pada akhir Mei. Selama waktu ini, Keukenhof buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 19:30, termasuk hari libur nasional.

Untuk pengunjung yang lapar, ada beberapa paviliun di taman dengan restoran swalayan untuk mengakomodasi kebutuhan Anda. Penawaran makanan termasuk sandwich sosis asap, wafel dan herring Belanda. Beberapa vendor juga berlokasi di seluruh kebun. Paviliun termasuk:

  • Paviliun Juliana – Paviliun tertua di taman dan juga memiliki teras terbuka di mana wisatawan dapat menikmati makanan ringan dan kopi.
  • Paviliun Wilhelmina – Terletak langsung di kolam dan salah satu paviliun paling indah di taman. Di sini, para tamu dapat menikmati hidangan Belanda asli dan menikmati suasana hangat.
  • The Small Pancake Pavilion – paviliun ini terletak di sebelah taman bermain dan menyajikan panekuk mini yang lezat.
  • The Tea Pavilion – Menyediakan berbagai jenis teh dan makanan ringan. Pemandangan indah dari ladang bunga dapat dilihat dari paviliun ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.