Beranda » Artikel Wisata » Colosseum Italia, Kemegahan dan ikon kota Roma!

Colosseum Italia, Kemegahan dan ikon kota Roma!

Wisata ke Eropa khususnya saat pergi ke Italia, destinasi yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi. Colosseum saat ini adalah bangunan Klasik Romawi yang paling dikenal. Bahkan 2.000 tahun setelah dibangun, dan meskipun berabad-abad ketika bangunan yang ditinggalkan itu dijarah untuk bahan bangunan, itu langsung dikenali. Colosseum sendiri merupakan template Klasik untuk stadion saat ini. dengan akomodasi untuk 60.000 duduk dan 10.000 berdiri, yang semuanya dapat masuk dan pergi dalam hitungan menit, dengan 80 pintu masuk, ini adalah struktur yang dapat dipelajari oleh stadion olahraga modern.

Colosseum, juga disebut Flavian Amphitheater, amfiteater raksasa yang dibangun di Roma di bawah kaisar Flavianus. Pembangunan Colosseum dimulai antara 70 dan 72 M. selama masa pemerintahan Vespasianus. Itu terletak di sebelah timur Bukit Palatine, di atas dasar apa yang merupakan Rumah Emas Nero.

Colosseum rusak oleh petir dan gempa bumi di abad pertengahan dan, bahkan lebih parah lagi, dengan vandalisme. Semua kursi marmer dan material dekoratif menghilang. Pelestarian Colosseum dimulai dengan sungguh-sungguh pada abad ke-19, dengan upaya-upaya penting yang dipimpin oleh Pius VIII, dan sebuah proyek restorasi dilakukan pada tahun 1990-an. Ini telah lama menjadi salah satu tempat wisata utama di Roma, menerima hampir tujuh juta pengunjung setiap tahunnya.

Perlu diketahui sebelum wisata ke Eropa ! 10 Fakta Mengenai Colosseum

1) Colosseum dibangun antara 72 A.D dan 80 A.D di bawah Kaisar Vespasianus, di jantung kota Roma Kuno.

2) Terbuat dari batu dan beton, monumen megah ini dibangun dengan kekuatan manusia dari puluhan ribu budak.

3) Colosseum adalah ampiteater terbesar (yang berarti “teater di putaran”) di dunia! Bentuknya yang bulat, panjangnya 189 m, lebar 156 m, dan tinggi 50 m (kira-kira tinggi gedung 12 lantai). Arena olahraga kuno ini bisa dengan mudah masuk ke lapangan sepakbola modern di dalam!

4) Bangunan ini memiliki 80 pintu masuk dan dapat menampung sekitar 50.000 penonton yang akan datang untuk menyaksikan pertandingan olahraga dan pertandingan. Peristiwa ini termasuk pertempuran gladiator, perburuan hewan liar dan, percaya atau tidak, kirim pertempuran laut!

5) Gratis untuk semua! Pada acara-acara besar Colosseum – sering kali diselenggarakan dan dibayar oleh para kaisar sendiri – tidak ada biaya masuk. Dan makanan gratis kadang-kadang disajikan juga. Bonus! Kaisar akan menggunakan ini sebagai cara untuk mendapatkan popularitas dan dukungan dari publik.

6) Namun, kejadian di Colosseum sangat brutal – selama pertandingan tertentu yang diadakan oleh kaisar sekitar 10.000 hewan dibunuh dalam satu hari.

7) Permainan pertama yang pernah diadakan adalah di 80 A.D, di bawah Kaisar Titus (putra Vespasian), dan mereka berlari selama 100 hari berturut-turut. Permainan terus diadakan selama berabad-abad – permainan gladiator sampai abad kelima dan perburuan hewan sampai abad ke-6.

8) Untuk melindungi penonton dari terik matahari dan panas Roma Kuno, ada velarium – sebuah tenda yang bisa ditarik di atas area tempat duduk untuk memberi keteduhan. Pintar, ya?

9) Di bawah Colosseum terdapat banyak kamar dan lorong bawah tanah. Di sinilah hewan dan gladiator disimpan, menunggu untuk memenuhi nasib mereka di arena di atas. Ada juga 36 pintu jebakan di arena untuk efek khusus!

10) Meskipun dua pertiga colosseum telah dihancurkan dari waktu ke waktu – kebanyakan hasil dari vandalisme, gempa bumi dan kebakaran – sekarang ini adalah situs wisata yang populer, menarik ribuan orang setiap tahun!

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.