Beranda » Artikel Wisata » Wisata ke Gion Kyoto, Yuk Temui Geisha !

Wisata ke Gion Kyoto, Yuk Temui Geisha !

Wisata ke Jepang khususnya jika anda wisata ke Kyoto. Tidak lengkap tanpa mengunjungi kawasan hiburan tradisional yang dikenal dengan nama Gion. Gion ini terkenal dengan Geisha. Distrik ini terletak di sekitar Jalan Shinjo antara sisi timur sungai Kamo dan Kuil Yasaka. Terkenal dengan geisha dan dipenuhi oleh restoran kecil, pertokoan, rumah teh ochaya dan rumah pedagang machiya kayu.

Gion dan Geisha

Tempat minum teh ochaya adalah tempat para magang geisha dan geiko. Dikenal sebagai maiko yang menghibur dengan tingkat pelayanan dan tradisi mereka yang tinggi. Ini membantu memberi wilayah Gion sebuah atmosfer dunia kuno yang unik.

Bagian dari distrik bersejarah ini sekarang dipelihara sebagai kawasan pelestarian sejarah nasional. Banyak jalan telah dipulihkan untuk tampil secara tradisional. Bahkan sebagian besar kabel listrik telah diambil di bawah tanah untuk membantu membuat daerah ini lebih otentik. Daerah yang paling indah di musim semi saat bunga sakura berbunga.

gion kyoto jepang

geisha berjalan di gion

Saat ini beberapa restoran terbaik di Kyoto. Beberapa bar tuan rumah ditemukan di daerah tersebut. Juga ada banyak anggota hanya bar dan tempat-tempat di sepanjang jalur sempit. Salah satu masakan populer yang ditemukan di banyak restoran adalah Kaiseki ryori, serangkaian piring makanan kecil yang disiapkan dengan sempurna.

Hal ini sangat umum untuk melihat geisha, atau geiko seperti yang mereka ketahui di Kyoto. Serta maiko menjalankan tugas sehari-hari mereka di dan sekitar jalur distrik ini. Wisatawan diminta untuk memperlakukan wanita-wanita ini dengan sangat hormat dan tidak mengganggu mereka untuk foto atau bertingkah seperti paparazzi. Bagi mereka yang ingin bertemu dan dihibur oleh geisha dan nyonya rumah maiko. Beberapa hotel dan perusahaan wisata yang lebih besar akan dapat membantu mengorganisir pengalaman menyenangkan. Tapi biasanya mahal dimana Anda akan menikmati layanan geisha yang hangat sambil menikmati makanan, minuman dan musik dan tarian tradisional. Awal malam antara pukul 17:00 dan 18:30. Biasanya merupakan saat terbaik untuk melihat geiko dalam perjalanan mereka menuju pertunangan malam mereka.

Gion Matsuri

Bagi pengunjung Kyoto pada bulan Juli, festival Gion Matsuri yang diadakan di seberang sungai dari Gion adalah pengalaman yang menakjubkan. Di sini menggerakkan sejuta pengunjung berduyun-duyun menyaksikan prosesi meriah pelampung meriah dan musik dan tarian tradisional. Jalan-jalan di sekitar Gion tertutup untuk lalu lintas dan sore dan malam. Perayaan yang besar terjadi dengan puluhan penjual makanan dan minuman yang berada di sekitar kantor polisi. Pada hari-hari menjelang arak-arakan utama festival kecil diadakan di malam hari.

Akses menuju Gion

Stasiun kereta api terdekat di distrik Gion adalah Stasiun Gion-Shijo. Di jalur utama Keihan dan Hankyu yang melayani Stasiun Kawaramachi di Jalur Kyoto. Atau distriknya berada di bawah jalan sejauh 3 kilometer dari Stasiun JR Kyoto utama.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.