Beranda » Artikel Wisata » Wisata ke Jepang, Jelajahi Distrik Tua Asakusa!

Wisata ke Jepang, Jelajahi Distrik Tua Asakusa!

Wisata ke Jepang tak lengkap jika belum mengunjungi Asakusa. Asakusa adalah kota kuil bersejarah yang berlokasi di dalam kota Tokyo yang telah berumur 1000 tahun yang lalu, hari ini merupakan salah satu dari beberapa tempat tradisional Jepang dan merupakan tujuan wisata ke jepang yang sangat populer.

Ribuan orang berduyun-duyun ke kuil Senso-jo yang walaupun dibangun kembali setelah perang, dimulai pada abad ke-6. Kawasan ini juga merupakan rumah bagi banyak hiburan kecil dengan taman karnaval kecil, bioskop, dan klub strip dan pachinko yang mencolok. Asakusa adalah tempat yang fantastis untuk mengambil hadiah tradisional Jepang, dari penggemar, lentera dan barang-barang yang dipernis.

Ada cukup banyak pasar seperti warung di jalan-jalan yang mengelilingi candi. Asakusa terletak di pinggiran timur laut Tokyo Tengah. Hal ini terletak di ujung timur jalur kereta bawah tanah Ginza dan terletak di apa yang disebut kota rendah di tepi Sungai Sumida-gawa. Ini adalah daerah yang sangat tua di Tokyo dengan sedikit sejarah yang melekat padanya, dan layak dikunjungi.

wisata ke jepang asakusa

Nakamise Street di Asakusa Distrik

Wisata ke Jepang dengan mengenal Asakusa!

Pada awal abad ke-20, kawasan ini merupakan kawasan hiburan yang besar dan merupakan distrik kesenangan Tokyo dengan bar, klub dan dunia bawah yang kumuh. Daerah ini dibangun kembali secara ekstensif setelah serangan bom pada Perang Dunia II. Inilah saat bar dan klub pindah ke Shinjuku, yang saat ini masih menjadi ibukota hiburan Tokyo.

Masih ada beberapa tempat hiburan kecil termasuk bioskop kecil dan beberapa pachinko panti. Teater mengkhususkan diri dalam menampilkan film klasik Jepang kuno yang sering menarik sejumlah besar turis Jepang tua. Salah satu daya tarik kuno adalah taman hiburan kecil yang dikenal sebagai Hanayashiki, dekat Kuil Sensoji.

Asakusa juga dikenal sebagai distrik geisha tertua di Tokyo. Ada sekitar 45 wanita ini yang masih bekerja di dalam dan di sekitar ryokan ryokan. Dengan banyak penginapan skala kecil di daerah yang menawarkan nilai bagus, kawasan ini juga dianggap oleh banyak orang sebagai tempat yang lebih murah untuk tinggal dibandingkan dengan bagian kota yang lebih dikomersialkan.

Kuil Sensoji adalah daya tarik yang paling banyak dikunjungi di daerah ini dan salah satu atraksi wisata utama di Tokyo. Candi ini menarik ratusan pemuja setiap hari, dan bahkan lebih banyak wisatawan yang berduyun-duyun ke kios pasar dan kesempatan foto yang indah di dalam muatan bus. Sayangnya, banyak wisatawan yang mengunjungi pura tidak bisa melihat banyak hal lain untuk dilihat di daerah tersebut. Asakusa memiliki lebih dari cukup untuk melakukan tur sehari penuh, tapi Anda bisa mengalami banyak pemandangan dalam setengah hari.

Pilihannya luar biasa, Anda bisa membeli hampir setiap jenis makanan plastik, namun diperingatkan harganya bisa mahal. Tapi untuk barang hadiah yang sangat terjangkau, peralatan masak Jepang seperti piring, cangkir dan piring sangat murah, dan banyak yang cantik cantik; Anda sering bisa mengambil sesuatu seharga 100 yen. Kappabashi-dori dengan mudah terlihat saat permulaan jalan memiliki patung kepala koki yang sangat besar di atas salah satu bangunan di jalanan.

Cara menuju ke Asakusa

Untuk sampai ke Asakusa naik kereta bawah tanah Ginza ke Stasiun Asakusa, ini adalah pemberhentian terakhir di jalur Ginza. Stasiun Tawaramachi juga berada di Asakusa di jalur Ginza. Jalan-jalan di antara kedua stasiun ini  menjadi cara terbaik untuk melihat pemandangan Asakusa.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.