Beranda » Artikel Wisata » Saat Wisata ke Jepang Yuk Jelajahi Shibuya !

Saat Wisata ke Jepang Yuk Jelajahi Shibuya !

Nah kali ini Yukwisata.id akan mengenalkan sedikit tentang Shibuya yang masih berlokasi di Tokyo. Begitu lokasi Olimpiade Tokyo, Shibuya adalah kawasan komersial dan hiburan di Tokyo dan karena itu populer di kalangan orang muda Jepang. Jalan Shibuya, terutama Takeshita St dan Centre Gai, dipenuhi banyak toko dan bar.

Shibuya adalah rumah bagi NHK Studio Park dan juga persimpangan tersibuk di dunia di luar stasiun Shibuya. Tak jauh dari Shibya adalah Ebisu Gardens dimana Museum Fotografi Tokyo Metropolitan dan museum bir berada. Bangunan itu pernah menjadi lokasi Pabrik Bir Yebisu. Mendapatkan ke Shibya paling mudah melalui jalur Metro Ginza atau jalur JR Yamanote.

Distrik Shibuya mengelilingi Stasiun Kereta Shibuya, stasiun ini dikenal sebagai salah satu stasiun tersibuk di dunia. Diperkirakan 2,4 juta orang melewati pintu putar Shibuya setiap hari kerja. Tapi Shibuya bukanlah stasiun tersibuk di Tokyo; Tokyo, Shinjuku dan Ikebukuro biasanya menangani lebih banyak.

Salah satu gambar Tokyo yang lebih dikenali adalah persimpangan perebutan yang sangat sibuk di luar Stasiun Shibya. Perempatan empat arah yang besar ini adalah pintu gerbang ke Pusat Gai; distrik perbelanjaan Shibya. Perpotongannya telah banyak digunakan dalam periklanan, dan baru-baru ini film seperti Lost in Translation and Fast and the Furious, Tokyo Drift. Semua mengambil keuntungan dari tontonan yang menakjubkan dari persimpangan dan fasad neon dan fasad layar besar.

Serta pemandangan neon dan video, terdengar suara J-Pop yang meraung, yang menodai empat jalan lalu lintas berpotongan. Jika jumlah orang, lalu lintas dan dinding video yang menyilaukan tidak membuat Anda bingung, J-Pop yang meraung pasti akan melakukannya. Beberapa layar memompa iklan J-Pop yang berusaha saling menenggelamkan. Menyeberangi persimpangan adalah pengalaman dan prestasi yang luar biasa dalam dirinya, karena orang-orang menuju ke semua penjuru melintasi pelintasan zebra yang sangat besar.

wisata ke jepang shibuya anjing hachiko

Temani Hachiko menunggu di Hachiko Square

Untuk saat yang lebih tenang, ada sebuah kotak kecil yang aneh di depan Stasiun Shibuya yang menghadap ke persimpangan Centre Gai. Alun-alun ini dikenal sebagai Hachiko Square; itu dinamai anjing terkenal yang telah menjadi legenda urban Shibuya. Konon Hachiko kembali ke tempat yang sama setiap hari menunggu tuannya kembali ke stasiun kerja, tapi sayangnya suatu hari tuannya tidak kembali setelah meninggal di tempat kerja. Anjing itu dengan setia kembali ke stasiun setiap hari menunggu tuannya kembali. Anjing itu menjadi selebriti saat kisah kesetiaannya tumbuh.

Hari ini, Hachiko dan legendanya dikenang oleh patung anjing yang duduk dengan bangga di taman, dekat dengan tempat dia menunggu dengan sabar selama bertahun-tahun ini. Patung ini telah menjadi simbol populer Stasiun Shibuya dan sekitarnya dan merupakan tempat pertemuan yang populer. Daerah di depan patung Hachiko bahkan digunakan sebagai pemberhentian pada episode terbaru dari serial televisi, The Amazing Race.

Di seberang jalan dari stasiun adalah sebuah jalan yang dikenal sebagai Center Gai; Meski hanya panjang 400 atau lebih meter, ini adalah area selai yang dikemas dengan belanja dan hiburan termasuk karaoke, pachinko, kafe, bar dan restoran. Jalur pendek sangat sibuk, terutama di malam hari saat orang-orang bersenang-senang. Sungguh menakjubkan berapa banyak yang bisa dimasukkan ke dalam sebuah strip kecil; Banyak toko, kafe dan tempat hiburan ada beberapa lantai di atas permukaan tanah. Tempat ini dan dapat ditemukan oleh neon strip panjang dan iklan video yang menaiki bangunan.

Sebagian besar belanja ditargetkan ke pasar anak muda, jadi mode terbaru adalah bisnis besar di sini. Kompleks perbelanjaan terkenal seperti Shibuya 109 dan Seibu Department Store sangat populer, begitu pula Tokyu Hands. Tokyu Hands adalah perangkat keras unik yang datang dari kerajinan atau toko suvenir yang menjual semuanya mulai dari perkakas listrik sampai alat tulis dan tas tangan. Tokyo Hands dapat ditemukan di beberapa tempat di sekitar Jepang, namun toko Shibuya adalah yang pertama dan salah satu yang terbesar dengan tujuh lantai belanja. Takashimaya adalah salah satu department store nama besar di daerah itu dan toko Shibuya adalah perusahaan terbesar.

tour ke jepang shibuya

Tempat Terkenal di Shibuya

Di sebelah barat stasiun adalah daerah yang dikenal dengan nama Dogenzaka. Daerah hiburan yang besar ini memiliki ratusan tempat untuk bersantap atau minum ditambah banyak pachinko dan bentuk hiburan lainnya. Kawasan ini juga dilengkapi dengan beberapa Hotel Cinta bertema untuk malam romantis itu dengan seseorang yang spesial.

Keon Dori adalah jalan perbelanjaan populer lainnya dan merupakan rumah bagi department store Marui. Jalan ini membentang ke Stadion Nasional Yoyogi yang dibangun untuk Olimpiade 1964. Taman yang mengelilingi stadion sangat populer untuk orang-orang yang menonton, terutama pada hari Minggu saat kaum muda datang untuk memamerkan busana dan make up eksotis mereka. Taman ini juga merupakan tempat yang tepat untuk naik dan datang J-Pop atau band rock untuk diperhatikan. Taman ini juga sangat populer selama musim bunga sakura.

Menuju Yoyogi Park adalah Jalan Takeshita di Harajuku. Jalan ini adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang tertarik pada sisi aneh mode pemuda Jepang. Jalur panjang dan tipis ini selalu penuh dengan ribuan pembelanja dan puluhan toko mode mungil yang menjual beberapa kostum budaya pemuda yang lebih menarik. Bagi orang-orang yang tertarik dengan budaya, Kuil Meiji Jingu layak dikunjungi.

Jika Anda menyukai mode high end, periksalah Omotesando Avenue, sebuah jalan yang merupakan rumah bagi banyak butik merek Shibuya yang terkenal. Stasiun Shibuya melayani beberapa jalur dari perusahaan kereta api JR, Tokyo Metro, Tokyu dan Keio. Jalur yang paling populer di stasiun ini adalah Jalur Yamanote JR dan Jalur Ginza Tokyo Ginza (G01). Narita Express juga berhenti di sini untuk memudahkan akses ke Bandara Narita. Sementara itu, Yokohama sedikit lebih dari 30klm ke Stasiun Shibuya Selatan Barat melalui jalur JR Shonan-Shinjuku.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.