Beranda » Artikel Wisata » Menjelajahi Ueno di Tokyo Jepang

Menjelajahi Ueno di Tokyo Jepang

Ueno adalah ibukota budaya Tokyo, ini adalah rumah bagi Museum Nasional Seni Barat, National Science Museum, Museum Nasional Tokyo, Museum Nasional Seni Barat dan Kebun Binatang Ueno. Tentunya Ueno merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat wisata ke jepang.

Ueno adalah tempat yang tepat untuk bersantai dengan kunjungan ke Kebun Binatang atau Taman Ueno, Anda juga bisa berbelanja dengan harga murah di Pasar Ameyoko. Cara termudah untuk sampai ke Ueno adalah melalui JR Yamanote Line atau jalur Subway Ginza yang keduanya berhenti di Stasiun Ueno.

Ueno paling dikenal sebagai rumah dari Kebun Binatang Tokyo yang terletak di Taman Ueno yang sama terkenalnya. Ueno secara historis dianggap sebagai pinggiran kelas pekerja; dataran rendahnya atau Shitamachi sering melihat nilai tanah lebih rendah daripada bagian lain di Tokyo.

Sebagian besar Ueno berpusat di Taman Ueno besar yang merupakan rumah bagi banyak pusat kebudayaan utama di Tokyo termasuk museum dan galeri seni. Taman ini adalah rumah bagi Museum Nasional Tokyo dan Museum Nasional Seni Barat ditambah dengan Museum Ilmu Pengetahuan Nasional. Anda juga akan menemukan The Tokyo Culture Hall yang merupakan gedung konser besar.

Mungkin daya tarik yang paling populer di taman adalah Kebun Binatang Tokyo atau Onshi Ueno Dobutsuen. Kebun binatang ini adalah rumah bagi sejumlah besar hewan termasuk pameran Gorilla and Tiger yang brilian. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1882 dan memainkan peran penting dalam konservasi satwa liar.

ameyoko ueno

Kunjungi Taman Ueno untuk Hanami

Selama musim bunga sakura, taman itu hidup dengan ribuan pengunjung yang berbondong-bondong bersantai dan bermain-main di antara bunga sakura. Taman adalah tempat Hanami atau piknik besar selama musim bunga sakura. Hanami yang dimulai akhir Maret dan berlanjut sampai hari pertama bulan Mei. Taman ini memiliki lebih dari 1000 pohon sakura dan cukup pemandangan selama musim ini. Fitur taman indah lainnya adalah lili air lokus yang megah yang menutupi Kolam Shinobazu yang mengelilingi Pulau Benten dan Bentendo yang indah, yang merupakan kuil yang didedikasikan untuk Dewi Benzaiten. Kolam itu sebenarnya terdiri dari tiga kolam, Kolam Perahu, Kolam Teratai dan Kolam Kormoran; Ini adalah jalan yang populer dengan lingkar 2 kilometernya. Bagi mereka yang ingin makan atau minum, ada banyak kafe bergaya outdoor al fresco agar Anda dapat menikmati penyegaran.

Lain harus melihat bagi setiap pengunjung ke Ueno adalah Pasar Ameyoko. Tempat ini membentang di sepanjang jalur kereta api Yamanote dari stasiun Ueno ke Okachimachi. Pasar ini memulai hidup seperti setelah perang sebagai pasar gelap, kebanyakan berurusan dengan pakaian Amerika dan barang-barang lainnya. Hari ini semuanya legit tapi masih banyak penawaran dan suasana di pasar Asia yang meriah ini. Pasar mengkhususkan diri pada pakaian, kosmetik, perhiasan dan makanan dengan beberapa aroma menakjubkan dari bumbu kering dan makanan laut segar. Jalan-jalan di sekitar ujung Okachimachi pasar juga populer untuk barang olahraga dengan puluhan lapangan golf, tenis dan toko olah raga lainnya.

ueno park sakura

sakura di ueno

Akses menuju ke Ueno

Ueno paling baik diakses melalui stasiun Ueno, salah satu stasiun utama di Tokyo adalah rumah bagi beberapa jalur, terutama jalur JRote Yamanote dan Shinkansen serta Jalur Ginza dan Hibiya Tokyo. Stasiun Ueno adalah stasiun terdekat ke Taman Ueno. Sebelum pulang ke rumah berjalan-jalan di Pasar Ameyoko, banyak kiosnya terselip di bawah jalur kereta; jadi ikuti baris ke stasiun Okachimachi dan ambil tawaran di sepanjang jalan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.