Beranda » Artikel Wisata Jepang » Wisata ke Jepang, sedikit mengenal Tokyo

Wisata ke Jepang, mengenal Tokyo

Tokyo (東京, Tōkyō) merupakan ibu kota Jepang dan kota metropolitan yang terpadat di dunia. Tokyo juga merupakan salah satu dari 47 prefektur Jepang. Sebelum tahun 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Sebuah kota benteng kecil di abad ke-16, Edo menjadi pusat politik Jepang pada tahun 1603 ketika Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodalnya di sana. Beberapa tahun  selanjutnya, Edo yang sekarang dikenal dengan nama Tokyo tumbuh menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Dengan Restorasi Meiji tahun 1868, kaisar dan ibukota pindah dari Kyoto ke Edo, yang dinamai Tokyo (“Eastern Capital”). Bagian besar Tokyo hancur dalam Gempa Besar Kanto tahun 1923 dan dalam serangan udara tahun 1945.

tour jepang

kota tokyo dan gunung fuji

Hari ini, Tokyo menawarkan pilihan berbelanja, hiburan, budaya dan makan yang tak terbatas kepada para pengunjungnya. Sejarah kota dapat diapresiasi di distrik seperti Asakusa dan di banyak museum unggulan, kuil dan kebun bersejarah. Kota Tokyo meski terkenal dengan julukan kota metropolitan tetapi juga menawarkan tempat-tempat yang memiliki ruang hijau yang menarik di pusat kota dan dalam perjalanan kereta api yang relatif singkat di pinggiran kota.

Tokyo adalah pusat kebudayaan utama Jepang. Menampilkan yang menggambarkan seni dan sejarah Jepang dan Asia ditampilkan di Museum Nasional Tokyo di Taman Ueno. Taman Ueno juga merupakan tempat museum sains, taman zoologi, dan dua museum seni utama. Museum seni dan sains terletak dekat dengan Istana Kekaisaran, dan berbagai museum terletak di tempat lain di kota ini. Karya teater, termasuk segala hal mulai dari Kabuki tradisional hingga drama modern, dilakukan secara teratur, seperti juga karya simfoni, opera, dan bentuk tarian dan musik Barat lainnya. Universitas Tokyo memimpin daftar panjang universitas dan perguruan tinggi besar di wilayah metropolitan.

gundam jepang

gundam di Odaiba dengan skala 1:1

Tokyo adalah pusat transportasi utama untuk Jepang, serta pusat lalu lintas internasional yang penting. Ini dilayani oleh jaringan padat kereta api listrik, kereta bawah tanah, jalur bus, dan jalan raya. Stasiun Tokyo adalah terminal kereta api utama untuk seluruh Jepang, termasuk kereta peluru Shinkansen berkecepatan tinggi dari Jepang barat. Stasiun Ueno adalah terminal untuk jalur kereta api yang mengalir ke utara Jepang, dan stasiun Shinjuku adalah terminal kereta dari pusat Honshu dan pinggiran barat Tokyo. Beberapa jalur rel listrik milik swasta menyediakan layanan transit interurban. Bandara internasional Tokyo ada di Narita, di prefektur Chiba, sedangkan bandara Haneda di kota ini menyediakan layanan rumah tangga.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.