Beranda » Artikel Wisata » Wisata ke Kyoto, Kota Budaya di Jepang

Wisata ke Kyoto, Kota Budaya di Jepang

Sebagai ibukota kekaisaran Jepang selama hampir seribu tahun sebelum Tokyo, Kyoto kaya akan warisan, adat dan budaya. Terletak di pulau Honshu dan mudah dijangkau dari Osaka dan Tokyo. Jika ke Kyoto harus setidaknya menghabiskan waktu seharian penuh atau lebih lama tinggal. Dimana pengunjung dapat melangkah mundur dalam waktu. Untuk menikmati sejarah, makanan dan pemandangan serta orang-orang yang ramah di kota yang menakjubkan ini.

Begitu ibu kota Jepang, Kyoto kaya akan warisan dan tradisi menjadikannya tujuan populer bagi pengunjung ke Jepang. Terletak di pulau Honshu Kyoto sedikit lebih dari 50 kilometer ke timur laut Osaka. Terletak di jalur kereta peluru utama Tokyo to Osaka Tokaido Shinkansen, Kyoto mudah diakses untuk perjalanan sehari atau lebih lama.

Sebagai ibukota kekaisaran Jepang selama 1000 tahun, kota ini kaya akan sejarah dan budaya. Kyoto telah mengalami masa lalu yang penuh gejolak dengan perang, pemberontakan, kebakaran besar-besaran dan kehancuran besar dari gempa bumi. Meski dianggap serius sebagai target bom nuklir, hal itu relatif terhindar dari Perang Dunia II. Sebagian besar keindahannya tetap ada di banyak rumah dan struktur pra-perang yang masih berdiri.

wisata ke kyoto

Fushimi Inari

Pembangunan kembali Kyoto

Pembangunan telah memakan korban di beberapa perumahan pra-perang Kyoto, beberapa distrik tetap seperti satu abad atau lebih yang lalu. Memberi kesempatan unik kepada pengunjung untuk menikmati dan menikmati sisi budaya Jepang yang lebih lambat dan menawan. Tempat tujuan wisata favorit adalah kawasan Gion dan Pontocho geisha. Pengunjung dapat melangkah mundur pada waktunya. Serta melihat geisha yang indah melakukan rutinitas sehari-hari mereka di sepanjang jalur dan jalan bersejarah.

Kota ini merupakan rumah bagi sekitar 2000 tempat beragama dengan 400 Kuil Shinto dan 1600 kuil Buddha. Banyak  arsitektur dan taman yang menakjubkan. Kota ini juga merupakan rumah bagi Istana Kekaisaran yang mengesankan. Serta rumah-rumah para Kaisar yang berkuasa, ditambah beberapa harta dan artefak paling berharga di Jepang.

Cara terbaik untuk menjelajahi Kyoto adalah berjalan kaki dengan sedikit bantuan dari sistem kereta api. Karena ada beberapa jaringan yang berbeda yang beroperasi di kota. Terbaik adalah memiliki kartu Suica / Pasmo atau menggunakan jalur wisata turis kota yang dapat dengan mudah dibeli.

Ada banyak distrik yang bisa dijelajahi. Namun banyak tempat wisata mudah dijangkau dari Stasiun JR Kyoto utama dan terbentang dari Sungai Kamo di dekatnya. Area Stasiun Kyoto adalah rumah bagi Menara Kyoto, tempat perbelanjaan, makan dan tempat kuil Higashi Honganji yang besar. Di sebelah kanan sungai ada banyak kuil yang populer. Sedangkan Kastil Nijo, pusat kota utama Imperial Palace berada di utara stasiun.

Kyoto surganya makanan Tradisional Jepang

Bagi pecinta kuliner, Kyoto adalah mimpi gastronomi dan berada jauh dari laut daripada sebagian besar pusat utama lainnya di Jepang. Bersamaan dengan warisan Buddhis yang kaya, sayuran lebih merupakan fokus daripada makanan laut. Shojin Ryori kaldu sayur dan tahu telah menjadi makanan pokok masakan Kyoto selama berabad-abad. Seperti Obanzai Ryoni, masakan rumah tradisional yang memasak di Kyoto. Gaya memasak ini melihat banyak hidangan kecil makanan sederhana yang dipilih untuk musim ini. Meski sederhana mereka dipersiapkan dengan presisi teknik dan banyak koki terbaik Jepang mempraktikkan gaya makanan ini.

Seperti banyak pusat di sekitar Jepang, suvenir makanan khusus sangat populer bagi wisatawan. Kyoto tidak terkecuali dan Yatsuhashi adalah salah satu makanan paling populer mereka. Pasta kacang manis ini diisi kue segitiga yang harus di kunjungi saat mengunjungi Kyoto.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.